Ubuntu dan Orang Baik Hubungannya…….??

Beberapa hari yang lalu saya menerima bungkusan paket kiriman CD Ubuntu. Dan seperti pada kebanyakan orang, fenomena 6 bulan sekali ini terjadi juga pada diri saya. Yah itulah mungkin suatu hal yang biasa terjadi pada kebanyakan orang para pencinta Ubuntu. Jauh jauh hari sebelum ubuntu dirilis, saya sempet beberapa kali ngecek ke situs http://shipit.ubuntu.com/ untuk melakukan pemesanan, sehingga pada akhirnya saya berhasil melakukan pemesanan pada hari pertama…. heheheehe….. πŸ˜€

Namun pengiriman kali ini sangat spesial buat saya. Biasanya kalau kita pesen CD Ubuntu kita diwajibkan bayar 8 rebu rupiah untuk urusan beacukai dan lain-lain (kata pak pos sih kalo gak salah gitu…. πŸ˜€ ). Tapi pengiriman kali ini benar-benar spesial ( tapi tanpa telor + tanpa vetcin… πŸ˜€ ) karena memang benar-benar gratis sama sekali. Pasalnya gini, pada saat pak pos dateng ke kostan, saya lagi gak ada di tempat karena sedang melakukan aktivitas di kampus (lebay banget kata-katanya…. πŸ˜€ ). trus pada saat pulang ke kostan, temen satu kostan saya bilang β€œBang nih CD Ubuntu mu….” sambil membawa bungkusan kecil berwarna putih dan diikat khas ala ubuntu. Dan setelah saya tanya ke temen saya tadi β€œBayar berapa gus ??” temen saya bilang β€œGratis koq bang….” sambil masang wajah polosnya. Setelah terdiam sejenak karena heran saya tanya sekali lagi ke temen saya dan dijawab dengan jawaban yang sama. Dan saya jelasin juga ke temen saya karena biasanya disuruh bayar 8 rebu, jawabannya tetep sama. Ya sudahlah akhirnya saya ambil bungkusan dengan senang hati (terus-terusan aja kayak gini… hehehehe…..)

Dan setelah saya buka bungkusannya, terdapat 3 buah CD di dalemnya (Ubuntu 9.04 Desktop Edition, Kubuntu 9.04, Ubuntu 9.04 Server Edition) plus stiker 4 biji hehehe…. Tidak lama kemudian akhirnya saya pamerin ke temen satu kostan saya yang lain sambil membawa bungkusannya. Dan ternyata ekspresi wajah temen saya itu, seperti tidak percaya karena alamat pengirimnya dari Belanda (sungguh bener-bener diluar dugaan saya…… πŸ˜€ ). Dengan tampang heran dia bertanya β€œKoq bisa sih ??” mendengar pertanyaan itu saya balas dengan senyum-senyum saja dan setelah saya jelasin proses pemesanannya, dia malah tertawa lagi…… sehingga akhirnya dia pun bertanya lagi ke saya β€œKoq bisa yaaa ?? Orang Ubuntu koq baek sih ?? bisa ngasih CD Gratiss ??” bener-bener ngakak saya dibuatnya….. hahahaha….. :D.

Jadi berdasarkan ucapan temen saya tadi bisa diambil kesimpulan, kalo mau jadi orang baek gunakanlah Ubuntu….. wuakakakakkakak………………………

Iklan

24 pemikiran pada “Ubuntu dan Orang Baik Hubungannya…….??

  1. @ardiyan ramdhani : iya mas alhamdulillah udah sampe… hehehe…
    mungkin punya mas masuk ke sesi pengiriman berikutnya barangkali… selamat menunggu… hehehe….

  2. Salam kenal….

    gimana caranya ya supaya dapet CD KUBUNTU juga apakah minta ke shipitnya request lebih dari 1CD ato otomatis mereka ngasih KUBUNTU juga…sya pernah coba minta lebih dari satu untuk dibagikan ke temen2 lain tapi tidak diapprove

    Thanks Before πŸ™‚

  3. @wage : Salam Kenal juga….

    Caranya tinggal request di https://shipit.kubuntu.org/
    Akunnya sama seperti akun waktu request CD Ubuntu di https://shipit.ubuntu.com/
    Nanti dikirimnya/datengnya bersamaan….
    Kalo nggak salah sih, kalo emang kebanyakan requestnya biasanya nggak di approve… ( ada di keterangannya kalo nggak salah, maklum saya belum pernah request dalam jumlah banyak… πŸ˜€ )

    Makasih juga sudah berkunjung kesini… πŸ˜€ (Jangan Bosen yaa.. πŸ˜€ )

  4. horee,, akhirnya pesenanku dateng juga…
    tapi cuman atu,, ubuntunya duang. Tp gpplah yg penting,, horeee.. πŸ˜€

  5. kalo aku dah sering dikerjain pak pos 😦

    kemarin 9.04 bayar 5rebu… dulu bayar 3rebu… tapi bayarnya 5 rebu juga krn pak pos ga punya kembalian :p

    pos indonesia gitu lho :mrgreen:

  6. @rio2000
    hahaha….
    iya mas,,, pak pos emang suka gitu saya juga pernah ngalaminya…..
    giliran bayar pake uang lebih pas pos gak ada kembaliannya..
    tapi kalo kita lagi gak ada uang disuruh ambil ke kantor… hahahahaha…..
    tapi beruntung kali ini bener2 gratis…. πŸ˜€

  7. glh jg pernah wan, dpt gratisan dr ubuntu..
    dan ekspresinya kaya dirimu d atas.. lebayy hahaha
    wajar ko.. :p
    secara dpt kiriman dr luar kesannya gmn getoh.. hehe

  8. hiihii… saya dah sering juga gal,,,
    cuma mau ngasih tau aja,,, bagi yang belom tau…
    hehehehe…..

  9. salam kenal juga gann,,,
    tengs for cuming…… πŸ˜€

    blog na bagus euy,,, kudu belajar banyak nih sayah gan,,,,,

  10. Ping balik: Gak diijinin lagi requestt cd ubuntu… haha… (Coretan yang tercecer) « Coret-Maret si S4MB4L

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s