Situ Patengan….. (Road to Ciwidey Bag. 2)

Jadi gini pren, gue sengaja nulis judul Road to Ciwidey Bag. 2 ini karena yaaa….. klo menurut gue kepanjangan klo diceritain semua apalagi banyak gambarnya. Trus ya mungkin saking serunya kali….. buat ngisi liburan untuk melepas lelah setelah habis ujian untuk bertempur habis-habisan (lebay banget yak… :D) setelah 1 semester kuliah (hohoho….gak terasa 😦 ).

Ya seperti judulnya aja, sebenernya waktu road to ciwidey kemaren, kita gak hanya ke kawah putih aja, kita juga sempet mampir ke situ patenggang, kalo di lokasinya tertulis Situ Patengan. Konon, Situ patengan sendiri berasal dari bahasa sunda Pateangan-teangan yang artinya “saling mencari”. Tapi selama ini yang gue denger namanya itu situ patenggang hehehehe, ya udah lah, lupakan masalah penamaan ini, gak penting menurut gue bukan urusan gue ngurus yang gituan, yang penting gue udah mengunjungi tempat yang satu ini hehehe :D.

Menurut cerita masyarakat sekitar, situ patengan sendiri mengisahkan cinta Putra Prabu dan Putri Titisan Dewi yang besar bersama Alam (Alam nya Mbah Dukun….??? huahahha :D). Namanya Ki Santang dan Dewi Rengganis, mereka terpisah (karena belum ada email ama CP waktu itu…. hihihi :D) dan akhirnya bertemu kembali di sebuah tempat yang dinamakan batu cinta (owh…. so sweeeetttt….. :D). Btw kelamaan bro nyeritainnya, liat aja yah gambarnya…….heehehe…

situ_patengan

Nah sampai disana, kita bayar tiket masuk dulu, 50 rebu untuk 6 motor + 12 orang (diitung 1 motor + 2 orang bonus), trus parkir motor (bayar 2rebu+helm) trus sholat dulu di musholla terdekat. Abis itu, baru masuk ke acara intinya…., yaitu naek perahu trus mampir ke tempat yang namanya batu cinta yang sudah gue ceritakan tadi. Yah…., begitulah hiburan yang disediakan di tempat ini. Belum lengkap rasanya dan belum pernah ke situ patengan jika belum naek perahu dan ke batu cinta. (owh iya jangan lupa sewa perahunya pulang pergi 15rebu, bisa dayung sendiri atau sewa petugas setempat. Tapi saran gue, klo mau naek perahunya tawar-menawar dulu untuk kesepakatan harga. Cuma kita sendiri kurang jago nawarnya. Hasilnya 1 orang harus bayar 12 Rebu 500 rupiah. Cukup mahal.)

Ini nih hasil jepretan temen-temen :

Kang ali yang pingin didepan, pingin niru yang kayak di pilem titanic katanya…. hahahaha…. 😀aljin

dan atlet pendayung kita.., Mr. Deni (atas) dan Kang Harry (bawah)…dayung trus kang…, abis ini anterin gue ampe dayeuhkolot yak… hahaha 😀

denih

harry

dan akhirnya kita semua sampe di lokasi batu cinta berkat kedua orang tadi… 😀

batu-1

batu-2

karena tempat yang mau dituju udah di kunjungi semua…, akhirnya bingung mau ngapain lagi….

nongkrong

dan akhirnya foto-foto lagi di atas….., dan sedikit cerita ni pren…(untuk gambar danau yang dibawah), di danau inilah ternyata tempat lokasi syuting pelem Heart…, yang diperankan oleh irwansyah (ngikut-ngikut nama gue nih… beda depannya doang… hehehe :D) dan acha. si mang nya yang cerita waktu naek perahu tadi….

danau

terakhir

nah sebelum pulang ni pren, kita sung cari stroberi…., cuma sayangnya gak ada satupun foto tentang stroberi (yaa… barangkali masih ada yg gak tau buah stroberi… hihihihi… :D). Nah pas beli stroberi ni pren, ternyata ada juga yg ketipu. Jadi di dalem bungkusnya tadinya dikira ada 2 tingkat, ternyata yang tingkat 1 emang stroberi beneran, tapi dibawahnya isinya malah potongan kardus-kardus bekas…. hahaha… :D. So…. Pelajaran no.2 yang bisa diambil disini adalah kalo mau beli stroberi di situ patengan, cek dulu dengan teliti bungkusnya, klo sampe gak keliatan buah stroberi yang di tingkat paling bawah, mending gak usah dibeli aja, cari yang laen sekitar situ masih banyak koq…. hehhee…. (kata-katanya kayak pernah baca.. dehh…. hehehe :D). bye….

Iklan

10 pemikiran pada “Situ Patengan….. (Road to Ciwidey Bag. 2)

  1. hahaha,,, itu lho di tempat beli stroberi pertama kali…., yg menjadi korban penipuan (yg sudah mengaku tertipu) : saya dan aljin. Bagaimana dgn tmn2 yg laen yg beli di tempat yg sama?

  2. bagus gambarnya tp sayang ceweknya gak ada yg beautiful soale cuma 2 pek. ada gambar cewek sekelasmu yg cantik pek tolong dishare pek, ntar aku jg ngeshare cewek sini yg cantik pek hehehe…..

  3. waduh…. parah niko si Tobi…. ;p
    klo yang kedua, gak tau deh tob…., emang pilem pake disahre… huahahaa… 😀

  4. kalo ke situ patenggangnya,, saya dan temen berangkat sekitar jam setengah 4 sore dari kawah putih….
    masih memungkinkan sih kalo berangkat dari kawah putih jam segitu,, cuma pas di situ patenggannya kita nggak bisa lama-lama….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s